Menu

Jumat, 01 Juli 2016

AWAS, Android Lollipop Mulai Terancam Virus! Begini Cara Mengatasinya

AWAS, Android Lollipop Mulai Terancam Virus! Begini Cara Mengatasinya


Dari sejak pertama kali diperkenalkan, Android yang mengusung sistem open source memang dipercaya rentan terhadap serangan malware. Hal ini karena smartphone Android bisa dengan mudah dipasangi berbagai aplikasi dari luar, serta mudahnya pengguna untuk mengubah sistem smartphonenya.
Celah itulah yang terus digunakan oleh pihak tidak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan, termasuk menyebar virus! Repotnya lagi, Android Lollipop yang kabarnya aman pun ternyata mulai terjangkit virus berbahaya.
virus-godless

Badan riset kemanan cyber Trend Micro baru-baru ini merilis sebuah data yang cukup mengejutkan, yakni adanya aktivitas virus Godless di smartphone Android Lollipop. Perlu diketahui, Android Lollipop sebenarnya sudah memiliki sistem keamanan yang lebih canggih dibanding dengan Android versi sebelumnya. Virus ini telah menyerang 850.000 pengguna smartphone. Seram kan? Makin menyeramkan lagi karena 10,27% di antaranya adalah pengguna smartphone di Indonesia.

Bahaya Virus Godless

Virus Godless versi baru yang menyerang pengguna smartphone Andorid Lollipop akhir-akhir ini bekerja dengan cara yang berbeda dengan virus sebelumnya. Bukan lagi meng-install aplikasi yang tidak diinginkan, tapi virus Godless akan melakukan rooting smartphone kamu secara sembunyi-sembunyi!
virus-godless-2
Nantinya virus Godless akan melakukan rooting saat smartphone kamu dalam keadaan restart. Setelah prosesrooting oleh Godless selesai, virus ini akan mulai mengirimkan informasi dan data-data pribadi kamu ke server lain. Kasarnya, virus ini bertugas untuk memata-matai aktivitas kamu.

Cara Mencegah Virus Godless

Untuk mencegah ancaman yang dibawa oleh virus Godless, kamu harus berhati-hati dalam menggunakan smartphone. Jangan lagi download aplikasi-aplikasi gratisan dari sumber yang tidak terpercaya, karena dikhawatirkan sumber aplikasi itu sudah terjangkit virus Godless. Selalu download aplikasi yang untuk smartphone kamu hanya dari Google Play Store. Tapi hati-hati, ada aplikasi mencurigakan yang terjangkit virus Godless di Google Play Store.
Kjuga bisa menggunakan bantuan aplikasi anti virus seperti Mobile Security & Antivirus atau AVG Anti Virus Pro.Yuk lebih berhati-hati biar nggak terserang virus Godless!



Sumber : https://jalantikus.com/tips/virus-godless/

0 komentar:

Please, Disable Adblock

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript

Followers

Label

Popular Posts

Halaman

Laman

Diberdayakan oleh Blogger.
Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript

Disable Right Click